MOMEN

Ide Seru Merancang Baby Shower

Ide Seru Merancang Baby ShowerSerunya Merencanakan Baby Shower!
Kini merayakan baby shower sudah menjadi hal yang cukup wajar yang dilakukan para Mamy muda.  Tak hanya untuk mensyukuri kehadiran calon bayi, tapi juga memberi kesempatan bagi keluarga dan sahabat untuk memanjakan calon Mamy dengan berbagai hadiah. Sudahkah Mamy tahu bagaimana etiketnya dan tema unik apa yang bisa dipilih? Kita pelajari sama-sama yuk!

Siapa yang seharusnya mengadakan acara?
Secara tradisi biasanya teman Mamy yang mengadakannya, tapi sekarang semua orang bisa melakukannya. Mulai sahabat, rekan kantor, keluarga dekat Mamy atau bahkan Mamy dan Papy.

Kapan sebaiknya baby shower dadakan?
Baby shower biasanya diadakan sebelum kelahiran bayi. Beberapa Mamy melakukannya saat 7 bulanan ada juga yang melakukannya sebulan menjelang kelahiran. Pertimbangkan pula waktu luang dari para undangan.
 Kapan sebaiknya mengirim undangan?
Sebaiknya jauh-jauh hari, sekitar 3-4 minggu sebelum acara, agar para undangan punya cukup waktu untuk merencanakan dan memilih hadiah yang tepat.
Apa saja yang dilakukan saat acara baby shower?
Yang sudah pasti adalah makan-makan, aktivitas permainan, dan membuka kado. Untuk lokasi dan makanan, rencanakan semua sesuai biaya yang tersedia. Tapi jangan lupakan kenyamanan Mamy dan sediakan makanan sehat untuk Mamy ya, agar Mamy bisa menikmati acara sepenuhnya. Pertimbangkan aktivitas apa yang Mamy sukai. Ada yang suka melakukan permainan-permainan lucu, tapi ada juga yang lebih senang ngobrol santai dengan para undangan. Jika memungkinkan sediakan souvenir untuk para undangan yang hadir.
 
Kenapa perlu memilih tema tertentu untuk baby shower?
Sebenarnya tak harus, tapi dengan menentukan tema tertentu akan mempermudah menentukan aktivitas, dekorasi, hingga makanan yang akan dipiih. Juga untuk memberi kenangan tak terlupa bagi Mamy.
 
Tema apa saja yang bisa dipilih?
Apa saja boleh kok. Ini beberapa tema unik dan menarik yang bisa Mamy pilih:
 
  • Modern Baby Shower
Lazimnya baby shower dihadiri oleh para wanita saja, tapi kini banyak yang menyertakan calon Papy dan teman-temannya dalam acara ini. Pilih dekorasi yang universal dan tak terlalu feminin, hingga cocok untuk wanita dan pria, dan pilih dress code warna-warna cerah yang akan memeriahkan suasana.
  • Bookish Baby Shower

Kalau calon Mamy hobi membaca, pilih tema buku. Buat dekorasi seolah dalam perpustakaan, dan kue berbentuk buku. Minta para tamu membawa buku cerita anak-anak favoritnya sebagai hadiah, hingga calon Mamy bisa memulai perpustakaan mini untuk sang bayi kelak. Karena Mamy pasti tak punya waktu untuk diri sendiri saat bayi lahir, manjakan diri dengan perawatan spa bersama teman-teman terdekat. Akhiri dengan acara bersantap dengan menu lezat yang sehat, dan acara pemberian pemberian hadiah pada Mamy. Untuk penggemar teh, rencanakan acara minum teh bersama di sore hari sambil menikmati camilan ringan. Bisa dilakukan di rumah salah satu teman, atau di restoran/hotel yang menyediakan paket high tea. Beri hadiah beragam teh dalam kemasan menarik.
  • Story Book Shower
Wujudkan fantasi calon Mamy lewat dekorasi sesuai dongeng favoritnya, dan peralatan makan dengan gambar tokoh-tokoh dongengnya. Agar lebih seru, minta para undangan memberi kado berupa pakaian atau peralatan bayi bergambar tokoh dongeng. Jika Mamy kebetulan tinggal di tempat yang jauh, tunjukkan perhatian dengan mengirimkan "baby shower in a box."  Pilih tema seperti ‘peralatan mandi’, ‘perlengkapan kamar’, atau ‘memanjakan calon Mamy’, lalu ajak beberapa teman untuk memberikan hadiah sesuai tema.
 
Tema baby shower tentunya bnyak sekali dan internet adalah tempat yang tepat bagi Mamy mencari banyak ide ya J
 
SOURCES:
www.babycenter.comwww.marthastewart.comwww.popsugar.com
 
Share This Article:

ARTIKEL BERDASARKAN USIA KEHAMILAN

Mamy, ingin tahu berbagai informasi sesuai usia kehamilan Mamy? Klik penanda usia di bawah ini ya!