ALL

Vitamin Untuk Ibu Hamil Pada Masa Kehamilan Muda

Vitamin Untuk Ibu Hamil Pada Masa Kehamilan Muda

Di periode awal kehamilan, kebutuhan nutrisi dan vitamin Mamy harus dijaga dengan baik. Karena di masa-masa awal, janin sangat rentan untuk mengalami keguguran. Mengonsumsi buah-buahan dapat menambah kadar nutrisi dan vitamin di dalam tubuh. Jika tubuh Mamy cukup akan kebutuhan vitamin dan mineral, perkembangan organ janin pun akan terjaga kesehatannya.

Ada beberapa jenis vitamin yang sangat berguna di masa kehamilan muda, di antaranya:

Vitamin A

Vitamin A dapat menstimulasi penglihatan agar tetap dalam kondisi yang prima. Daya tahan tubuh Mamy juga terjaga dengan baik, selain itu vitamin A juga dapat mempertahankan kesehatan rambut dan kuku. Mamy dapat menemukan kandungan vitamin A pada wortel, susu, dan kuning telur.

Vitamin B1-B12

Di usia kehamilan muda, Mamy akan sering mengalami morning sickness. Untuk mengurangi frekuensi mual dan muntah, perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B1 dan B12, seperti pisang, gandum, hati, serta kacang-kacangan. Kesehatan usus dan lambung Mamy juga dapat terjaga dengan vitamin ini.

Vitamin C

Agar tidak mudah sakit saat masa kehamilan muda, rajinlah untuk mengonsumsi vitamin C, karena bisa menjaga daya tahan tubuh Mamy. Vitamin C juga dapat menghindari Mamy dari anemia. Mamy bisa menemukan vitamin C pada buah-buahan seperti jeruk, apel, lemon, dan tomat

Vitamin D

Vitamin D dikenal sebagai vitamin untuk Ibu hamil yang paling berpengaruh terhadap tulang. Hal ini sangat benar Mamy! Karena vitamin D berperan sebagai stimulan yang merangsang penyerapan kalsium ke usus yang akan diserap oleh darah, setelah itu dikirimkan ke jaringan yang selanjutnya diserap oleh tulang. Temukan vitamin D dengan mudah yuk Mam pada telur dan minyak ikan.

Vitamin E

Mamy tidak mau kan kulit jadi kusam dan kering saat sedang hamil? Untuk itu, vitamin E sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jaringan kulit. Vitamin E juga dapat menjaga keutuhan sel di dalam tubuh. Tidak sulit kok untuk mendapatkan vitamin E, karena dengan mengkonsumsi gandum Mamy bisa memenuhi kebutuhan Vitamin E

Share This Article:

ARTIKEL BERDASARKAN USIA KEHAMILAN

Mamy, ingin tahu berbagai informasi sesuai usia kehamilan Mamy? Klik penanda usia di bawah ini ya!