ALL

Tanda-tanda Hamil Anak Perempuan Secara Medis

Tanda-tanda Hamil Anak Perempuan Secara Medis

Sebenarnya tak ada yang lebih meyakinkan untuk menentukan jenis kelamin bayi selain melalui tes USG, dimana Mamy dapat benar-benar melihat kelamin si Kecil. Tapi menebak jenis kelamin bayi dalam kandungan memang sangat seru dan tak ada salahnya bila dilakukan ya. Yuk lihat apa saja sih tanda-tanda hamil anak perempuan yang diamati dari segi medis:

  • Beberapa Mamy mengalami mual berlebih yang disebut Hiperemesis gravidarumyaitu mual dan muntah di masa kehamilan dengan frekuensi serta gejala yang jauh lebih parah daripada morning sickness. Bila Pada morning sickness, mual dan muntah biasanya hanya berlangsung dalam 14 minggu pertama periode kehamilan dan umumnya dialami di pagi hari. Sedangkan Hiperemesis gravidarum berlangsung berlarut-larut bisa juga terjadi sampai 5 bulan. Menurut penelitian hal ini terjadi akibat janin perempuan memproduksi lebih banyak hCG dibandingkan janin laki-laki
  • Mamy menjadi extra pelupa selama kehamilan. Untuk alasan yang tidak diketahui, beberapa riset menunjukkan bahwa Mamy menunjukkan menunjukkan hasil yang kurang baik dalam dalam tes ingatan - khususnya di bidang keterampilan mendengar, komputasi, dan visualisasi - dibandingkan dengan Mamy yang mengandung anak laki-laki. Jadi bila Mamy lupa meletakkan Handphone di mana atau kunci mungkin saja Mamy mengandung bayi perempuan.
  • Ada pendapat yang mengatakan bila saat hamil Mamy mengalami stress berat maka besar kemungkinan hal tersebut merupakan tanda bahwa Mamy mengandung seorang bayi perempuan.
  • Kepala bayi yang tak kunjung turun meskipun kehamilan Mamy sudah mencapai 32 minggu. Tak jelas apa penyebabnya namun bayi yang mengalami sungsang kebanyakan adalah bayi perempuan.

Jika Mamy ingin mengetahui jenis kelamin bayi agar dapat mempersiapkan banyak hal maka sebaiknya Mamy melakukan USG kehamilan. USG menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang bisa memberi gambaran bayi dalam rahim dan organ reproduksi Mamy. Biasanya USG untuk mengintip jenis kelamin si Kecil dilakukan antara minggu ke-18 hingga ke-20 di usia kehamilan.

Selain USG, ciri-ciri hamil anak perempuan juga bisa dideteksi dengan melakukan tes darah Mamy hamil. Namun, tes ini memakan biaya yang lumayan. Oleh karena itu, prosedur ini hanya dilakukan di laboratorium khusus saja, bukan digunakan secara komersil.

Apapun jenis kelamin si Kecil nantinya semoga buah hati Mamy selalu sehat dan membawa banyak cerita bahagia di keluarga Mamy. Semoga info ini bermanfaat ya Mamy.

Share This Article:

ARTIKEL BERDASARKAN USIA KEHAMILAN

Mamy, ingin tahu berbagai informasi sesuai usia kehamilan Mamy? Klik penanda usia di bawah ini ya!